Home / OKU Raya / Ahmad Yani-Juarsah Resmi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Ahmad Yani-Juarsah Resmi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim

Bupati dan Wakil Bupati menandatangani SK

PALEMBANG-Tujuh pasang kepala daerah terpilih di Provinsi Sumatera Selatan resmi dilantik oleh Gubernur H Alex Noerdin. Pelantikan digelar di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Tampak hadir memenuhi undangan H Hatta Rajasa, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumsel, Bupati OKU Selatan Popo Ali, Kapolresta Palembang, Kapolres Muara Enim, Anggota DPRD Muara Enim, Kajari Muara Enim, KPU Muara Enim, Sekda Muara Enim dan Kepala SKPD Muara Enim. Selasa (18/09)

Ke tujuh kepala daerah yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani-Juarsah, Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Walikota danWakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana, Walikota dan Wakil Walikota Lubuk Linggau  S Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Muhammad Fadli serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet.

Gubernur sedang menyematkan tanda pangkat

Ahmad Yani-Juarsah  merupakan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan Hanura dengan nomor urut 4 pada pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu. Sebelum menjadi Bupati, dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Bersama H Juarsah Wakil Ketua Partai PKB Sumsel, dirinya berkeinginan secepatnya membawa perubahan dan perkembangan di Kabupaten Muara Enim dengan menjalankan program-program yang telah disiapkan sebelumnya.

Saatnya bergandengan tangan dan melakukan perubahan, Muara Enim untuk rakyat, Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Maju dan Sejahtra. Sebagaimana jargon kampanye pasangan nomor urut 4 pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim beberapa waktu yang lalu.

Gubernur salami Bupati Ahmad Yani

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, dalam sambutannya mengatakan, bahwa jabatan Bupati merupakan suatu tanggung jawab yang besar, apalagi pada saat pelantikan atas kesadaran telah mengucapkan sumpah baik di hadapan Allah SWT maupun manusia, untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Jabatan Bupati/Walikota adalah jabatan kepercayan dan amanah, tentunya harus dijalani dengan rasa penuh tanggung jawab demi mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Bupati OKU Hadiri Puncak Hari Guru Nasional & HUT PGRI Ke-73

Dilanjutkannya, dalam menjalankan roda pemerintahan nanti, Bupati/Walikota harus dapat bekerjasama yang lebih transparan antara pemerintah dengan masyarakat agar pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing. Alex Noerdin mengaku bersyukur proses pilkada serentak di Sumsel berlangsung aman dan lancar meski sempat disertai gugatan oleh beberapa kandidat ke Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada.

Menurutnya, pelantikan kali ini adalah yang terakhir dilakukannya selama menjabat gubernur dua periode. “Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang  sudah dilantik”. Alex berpesan agar kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai janji kampanye demi pembangunan daerah. Koordinasi dan kerjasama yang baik dengan gubernur baru juga penting agar memudahkan dalam menggerakkan program yang telah disusun sebelumnya, ujarnya.

Gubernur tandatangani SK pelantikan

Gubernur yang baru nanti didukung seperti dukungan kepada saya saat menjabat gubernur, dan tidak lupa H Alex Noerdin pamit kepada masyarakat Provinsi Sumatera Selatan serta memohon maaf bila selama menjabat gubernur dua periode terdapat kesalahan, baik disengaja maupun tidak sengaja. Selama Alex menjabat sebagai Gubernur Sumsel telah banyak prestasi yang ditorehkannya diantaranya LRT pertama di Indonesia, beberapa Jembatan yang sudah selesai dan akan selesai, pembangunan Jakabaring Sport Centre yang terlengkap dan termegah di Indonesia, Suksesnya pelaksanaaan Asian Games ke-18 beberapa waktu yang lalu, tidak lama lagi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP dan banyak lagi yang lainnya.

Acarpun dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim, Banyuasin, Empat Lawang, Kota Pagaralam, Prabumulih, Lubuk Linggau dan Palembang. Masa bakti 2018-2023 dilantik langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan H. Eliza Alex di Griya Agung yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik. Pungkasnya (yudi)

Baca Juga :   Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Warga Dengan Keadaan Luka Parah

Tentang redaktur pelaksana

Baca juga

DPRD Setujui 6 Raperda, Pemerintah Akan Mengevaluasi/Klarifikasi Ke Pemprov Sumsel

BATURAJA OKU-Rapat Paripurna VI DPRD OKU masa persidangan ke-1 tahun  sidang 2019 dalam rangka Pengesahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *