ACHMAD TARMIZI Ketua Perhiptani OKU Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pakar Perhiptani Sumsel

oleh
Ketua Dewan Pakar Perhiptani Sumsel, H. Achmad Tarmizi

OKU TIMUR,Samudra.News-Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia Sumatera Selatan (DPW PERHIPTANI Sumsel) Periode 2021-2026 di Bertempat di BPPP OKU Timur, Desa Peracak, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur. Senin (4/10/2021).

Ketua DPP Perhiptani sekaligus Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Isran Noor, MSi Melantik Ketua Dewan Pakar DPW Perhiptani Sumatera Selatan yang juga sehari-harinya menjabat Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi. MH, MPd di kegiatan tersebut.

Perhiptani merupakan organisasai profesi yang mewadahi Penyuluh Pertanian dan mempunyai tujuan mendukung program pemerintah dan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan sistem pertanian yang kuat dan modern, ujarnya.

Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, MSi. MH, MPd yang terpilih sebagai Ketua DPW Perhiptani Sumsel Periode 2021-2026 berdasarkan Keputusan DPP Perhiptani Nomor : 24/SK/DPP-PERHIPTANI/IV/2021 yang ditandatangani di Jakarta pada tanggal 28 April 2021 oleh Dr. Ir. H. Isran Noor, MSi.

Usai pelantikan sebagai Ketua Dewan Pakar Perhiptani Sumsel Achmad Tarmizi mengatakan, siap memajukan pertanian di Sumatera Selatan. Kesiap sediaan Ketua Perhiptani Kabupaten OKU tersebut juga didasari oleh semangat Gubernur Sumsel Herman Deru yang sangat serius dalam mendorong majunya sektor pertanian di Sumsel, ujarnya.

Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak pertanian, ujar Achmad Tarmizi dengan penuh semangat. Sebagai Ketua Dewan Pakar Perhiptani Sumsel ia mengajak kepada seluruh Pengurus DPW Perhiptani yang baru saja dilantik untuk terus menjaga nama baik Perhiptani dan memajukan sektor pertanian.

Ditambahkan Achmad Tarmizi yang sehari-harinya menjabat Sekda OKU ini, sebagai Dewan Pakar Perhiptani Sumsel Periode 2021-2026 berkeinginan membawa maju pertanian di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Mirza Gumay Terpilih Kembali Ketua PAN, Targetkan 6 Kursi DPRD Serta Bupati OKU

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru bersyukur Sumsel ini diberkati lahan yang begitu subur. Ini lanjut dia  merupakan anugerah, namun tanpa ada pengelolaan yang baik maka anugerah itu akan sia-sia juga, oleh karena itu Sumsel mengangkat tenaga penyuluh pertanian.

Adapun buah dari diangkatnya tenaga penyuluh pertanian tahun lalu, Sumsel menjadi peringkat ke empat sebagai Provinsi peningkatan produksi pangan nasional. Setelah sebelumnya ada di posisi kelima nasional, pungkasnya (yudi).