Program Peralatan Sekolah Gratis di OKU, ”BERTAJI Tak Kan Ingkar Janji”

oleh -241 Dilihat
Paslon Teddy Meilwansyah-Marjito Bachri “BERTAJI” saat menyampaikan pidato politiknya usai menyerahkan berkas calon Bupati OKU dan Wakil Bupati OKU di KPU OKU

BATURAJA,Samudra.News-Kalau dahulu zamannya pak Alex Noerdin kita kenal pernah mencanangkan program Berobat dan  Sekolah Gratis bagi masyarakat Sumatera Selatan. Karena pendidikan merupakan pondasi utama pembangunan sebuah bangsa.

Untuk itu, dibutuhkan sosok pemimpin yang peduli terhadap dunia pendidikan. Seorang pemimpin bertanggung jawab untuk memastikan sistem pendidikan berjalan efektif dan efisien sebagai prioritas utama pembangunan daerah.

Nah kebetulan yang mencalonkan diri sebagai calon Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) salah satunya orang yang berkecimpung didunia pendidikan dan pernah menduduki sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU yakni H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, MPd.

Sudah barang tentu Teddy Meilwansyah yang berpasangan dengan politisi dari partai Gerindra ini yakni Ir. H, Marjito Bachri ”BERTAJI” akan sejalan dengan Visi dan Misi seorang pemimpin yang peduli terhadap dunia pendidikan. Mareka tentunya akan memiliki peran krusial dalam memastikan bahwa masyarakat di wilayahnya mendapatkan akses dan kualitas pendidikan yang layak.

Untuk itulah, Pasangan bakal calon Bupati H Teddy Meilwansyah dan calon Wakil Bupati OKU H Marjito Bachri yang mengusung jargon BERTAJI menawarkan program unggulan konkret yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, terutama dibidang pendidikan.

Saat ditemui awak media Jum’at (30/8/2024), H Teddy menceritakan sedikit Visi dan Misinya maju dalam Pilkada OKU 2024, dimana salah satu program prioritas jika terpilih adalah program seragam sekolah, tas, sepatu dan alat tulis gratis. Semua kebutuhan sekolah tersebut akan diberikan secara gratis untuk seluruh peserta didik di Bumi Sebimbing Sekundang.

”Salah satu program unggulan kita adalah memajukan dunia pendidikan dimana nantinya kita akan memprogramkan bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa, baik tingkat SD, SMP maupun SMA”. Karena yang namanya program tentu harus dilaksanakan, ujarnya.

Baca Juga :   Cawabup OKU Ir. H. Marjito Bachri Disambut Antusias Warga Kemelak Dalam Acara Tasyakuran Aqiqah Cucu Pertama Toni Kurtis
Paslon Teddy Meilwansyah-Marjito Bachri “BERTAJI” saat press conperence dengan awak media usai dinyatakan lengkap berkas calon Bupati OKU dan Wakil Bupati OKU oleh KPU OKU

Dikatakan Teddy, pasangan BERTAJI sangat peduli dan memahami bahwa pendidikan adalah kebutuhan dasar yang menjadi fondasi untuk membangun masa depan Kabupaten OKU. Program bantuan seragam, tas, sepatu dan alat tulis gratis ini bertujuan agar anak-anak bisa bersekolah dengan penuh semangat dan orangtuanya tidak terbebani oleh biaya seragam dan alat tulis sekolah.

“Program ini diyakini akan menjadi secercah harapan bagi masyarakat OKU dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak mereka. Selain itu kita juga akan memberikan bea siswa untuk siswa yang berprestasi” ungkap mantan PJ Bupati Muara Enim dan PJ Bupati OKU ini.

Untuk diketahui, selama H Teddy Meilwansyah menjabat sebagai PJ Bupati OKU, telah banyak pencapaian dan prestasi disegala bidang yang diraih, hal itu mengindikasi bahwa kondisi Kabupaten OKU semakin membaki.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKU terdapat trend positif peningkatan capaian diantaranya, dibawah kepemipinan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dimana jumlah penduduk miskin di bumi sebimbing sekundang mengalami penurunan sebesar 0.78 % dari 11,46 % pada tahun 2023 menjadi 10,68 % di tahun 2024. Hal itu juga diiringi dengan penurunan tingkat pengangguran terbuka sebesar 0,26 % dari 4,39 % pada tahun 2022 menjadi 4,13 % pada tahun 2023.

Pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami kenaikan sebesar 0,76 %, pada tahun 2022 IPM OKU berada diangka 72,41 % sedangkan pada tahun 2023 berada diangkat 73,17 %. Hingga saat ini Kabupaten OKU masih menduduki peringkat pertama untuk IPM di Provinsi Sumsel dalam Kategori wilayah Otonom Kabupaten. Sedangkan untuk Indeks GINI mengalami penurunan sebesar 0,026 % dari 0,347% pada tahun 2022 menjadi 0,321% pada tahun 2023. (TIM)