Dewan Penyantun Abusama, SH Lepas Peserta KKN Kampus Kita STIT Darul Huda Muaradua

oleh -438 Dilihat
Dewan Penyantun Kampus Kita, Abusama, SH saat memberi kata sambutan di pelepasan KKN

MUARADUA OKUS,Samudra News-Dalam acara pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-1. Bertempat di Aula Gedung Sera’i Muaradua OKU Selatan, Jum’at (2/8/2024).

Rektor Kampus Kita  Dr. Saipul Umar menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh  peserta KKN, Di depan Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan, dan Dosen Pendamping Lapangan serta dengan Dewan Penyantun Kampus Kita Abusama SH.

Tekanan akan pentingnya bersinergi dengan masyarakat desa selama menjalani KKN, dan terakhir Ia katakan mari kita dengarkan arahan dari Dewan Penyantun Kita tutur nya secara singkat.

Dewan Penyantun Kampus Kita Abusama SH mengatakan. “Suatu kesempatan yang luar biasa untuk dapat ikut melepas lelah mahasiswa melaksanaan kegiatan KKN. Melalui acara ini, saya menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat bersinergi bersama masyarakat sekitar, baik dengan desa, kelurahan atau kecamatan.

Apa yang diperoleh di bangku kuliah, dapat dipraktikkan di lapangan dan membantu masyarakat yang akan anda datangi.”

Abusama, SH juga menambahkan, pentingnya membuka pikiran akan hal-hal baru di masyarakat. Mahasiswa dapat mendapatkan ilmu di lapangan dari masyarakat.

Hal ini mengingat, masyarakat desa juga banyak yang telah berpengalaman di bidang tertentu dan Ia yakin dengan belajar bersama, siswa dapat memperoleh hal-hal positif yang bermanfaat untuk masa depan mereka.

“Hal terpenting dari KKN adalah bisa berinteraksi dengan masyarakat, bisa berlatih di masyarakat, bisa berdiskusi dengan masyarakat sekitar. Bagaimana bisa maju bersama masyarakat.

Satu hal lagi yang harus saya ingatkan, tolong jaga nama baik Nama Kampus Kita dan almamater. Selamat bertugas. Semoga semua sehat dari berangkat maupun pulang nanti. Sukses selalu.” tutup Abusama.

Salah satu Mahasiswa Kampus Kita Rinal Jesika (28) mengatakan kami sangat bangga di datangi oleh Dewan penyantun Kampus Kita sekaligus bakal Calon Bupati OKU Selatan, dan juga kami ucapakn  terima kasih atas bimbingan dan arahannya, kami mahasiswa dan mahasiswi siap dukung pasangan Abusama, SH dan H. Misnadi (ABDI), ucapnya yang penuh harapan. (tim)

Baca Juga :   DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Intern IV Penyampaian Draf Tatib dan Pansus