5 Bulan Gaji Walikota Pagaralam Disumbangkan Untuk Guru Honorer

oleh -244 views

PAGARALAM, Samudra.News-Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, menyerahkan bantuan paket sembako kepada guru honorer. Pembagian sembako ini dipusatkan di SD Negeri 1 Pagaralam, Kamis (14/5/2020).

Pantauan di lapangan, setidaknya ada 787 guru honorer yang bekerja di Sekolah Negeri di Pagaralam, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK, turut menerima bantuan paket sembako.

Alpian mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk tali asih, donasi yang dikumpulkan para guru yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Uang dari sumbangan guru PNS dikumpulkan, sehingga dapat berbagi kepada guru honorer di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Tak hanya itu, Alpian juga memberikan sumbangan dari kocek pribadi, yaitu gajinya sebagai Walikota yang dikumpulkan selama 5 bulan, agar paket sembako yang diterima guru honorer tersebut tercukupi.

Kalau kita mau berbagi, berbagilah kepada yang paling dekat. Seperti para guru PNS, yang menyisihkan gajinya berbagi kepada guru honorer, kata Alpian.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak agar para guru turut berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat, terutama di lingkungan tempat tinggal, bahwa selalu waspada dan senantiasa melakukan tindakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Terpenting ialah mengajak masyarakat agar tidak memiliki ketakutan yang berlebihan, sehingga dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat, pungkasnya (*/int).

Baca Juga :   71 Kg Sabu Digagalkan Polisi, Dirut Jasa Pengiriman Barang di Jakarta Ditangkap