Home / Adv / 450 Peserta, Guru, TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Ikuti Seminar Neuroparenting

450 Peserta, Guru, TP PKK dan Organisasi Kewanitaan Ikuti Seminar Neuroparenting

Bupati dan Ketua TP PKK Muara Enim

MUARA ENIM-Seminar Neuroparenting bekerjasama Sumatera Ekpres, Enim Ekspres bersama dengan Pemkab Muara Enim dan Bunda PAUD Kabupaten Muara Enim berlangsung meriah. Seminar yang menghadirkan Dr. Amir Zuhdi selaku Brain Behavioral Expert Founder Neuroparenting Indonesia, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim, Kamis (29/08).

Kegiatan Seminar Neuroparenting diikuti 450 orang yang berasal dari tenaga pengajar Paud, SD, SMP dan anggota TP PKK serta organisasi kewanitaan di Kabupaten Muara Enim. Bunda Paud Muara Enim, Ir. Hj. Sumarni Ahmad Yani, MSi mengatakan, seminar yang diberikan sangat bermanfaat dan penting untuk dipraktikkan dalam mendidik anak.

Ketua TP PKK Muara Enim, Ir. Hj. Sumarni 
Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM

Ditambahkannya, mendidik anak adalah tanggung jawab bersama bukan hanya guru di sekolah tapi yang terutama adalah keluarga, untuk itu dirinya sangat bersyukur adanya seminar Neuroparenting oleh Dr. Amir Zuhdi yang mau membagi pengetahuannya kepada para peserta, ujarnya.

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anak dan proses pembentukan kepribadian yang melibatkan sistem otak (brain system). “Menjadikan anak yang tangguh cerdas dan berakhlak baik, meningkatkan peran serta orang tua atau anggota keluarga lain dalam proses pendidikan anak usia dini dan sebagai pedoman bagi petugas Dinas Pendidikan dan mitra terkait dalam melakukan pembinaan terhadap penyelenggaraan program berbasis keluarga,”.

Ditempat yang sama, Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM mengatakan, seminar ini sangat penting diikuti, mengingat anak-anak adalah harapan kita semua, baik bagi orang tua, keluarga, bangsa dan Negara.

Seminar ini selaras dengan program Kabupaten Muara Enim, yakni menjadikan anak yang agamis, berdaya saing tinggi, dan bisa mandiri dengan kondisi fisik yang sehat. “Kami sangat mendukung seminar ini dan jangan sia-siakan kesempatan ini, jelasnya.

Baca Juga :   Gerakan Pramuka Sebagai Organisasi Kepanduan Dalam Membangun Tunas Muda Yang Memiliki Watak, Kepribadian, Karakter, dan Jati Diri
Bupati Muara Enim dan peserta seminar
Bupati Muara Enim dan Narasumber

Ditambahkannya, bahwa pola asuh anak dan pendidikan merupakan hal penting yang mendukung kemajuan sebuah bangsa, masalah pendidikan tentunya merupakan tanggung jawab bersama bukan saja merupakan tanggung jawab guru dan sekolah namun juga keseharian kehidupan anak bersama para orang tua dirumah.

Bupati Muara Enim Ahmad Yani, mengapresiasi penuh diadakannya kegiatan seperti ini sehingga bisa memberikan pengetahuan yang lebih kepada para guru dalam mendidik siswa. Kepada para peserta, ikutilah kegiatan ini dengan baik sehingga ilmu yang diberikan oleh narasumber nanti bisa didapat dan bermanfaat, tuturnya.

Ahmad Yani juga mengimbau kiranya kita semua dapat berperan aktif dalam mengarahkan orientasi pendidikan berbasis mutu yang tidak hanya mencerdaskan, akan tetapi juga mampu membentuk karakter bangsa yang bermartabat dan kepada narasumber juga kami mengucapkan banyak terima kasih, berikan ilmu dengan sebaik-baiknya kepada para peserta sehingga para peserta bisa menyerap dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mendidik siswa, pungkasnya (int/yd).

Tentang redaktur pelaksana

Previous Bandar Narkoba Asal PALI Tewas, Dihadiahi Timah Panas Polres Muara Enim
Next BPR Baturaja Memperoleh Predikat “SANGAT BAGUS” dari INFOBANK 10th BPR AWARDS 2019

Baca juga

Bupati OKU Raih Penghargaan The Leader Of Technology Program Dari Kompas Gramedia Sumsel Award 2019

PALEMBANG-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berhasil meraih penghargaan The Leader Of Technology Program pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *