400 Siswi SMP Ikuti Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri

oleh -39 views
Ketua TP PKK, Isyana Popo Ali

MUARADUA OKUS-Dalam rangka memperkenalkan tentang arti kesehatan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang dalam hal ini TP PKK Kabupaten OKU Selatan, menggelar Pelatihan Kesehatan Reproduksi Anak Remaja Putri Tingkat Kabupaten OKU Selatan, dengan tema “Menciptakan Remaja Mental Sehat dan Kesehatan Reproduksi”. Kamis (11/10)

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, dan dibuka langsung oleh Asisten III Ramin Hamidi. kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari, Wakil Ketua TP PKK Linda Romli, Para Kepala OPD, Para Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan serta 400 Siswi dari sembilan SMP di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK OKU Selatan menyampaikan, bahwa pelatihan kesehatan reproduksi anak remaja ini ditujukan untuk anak SMP Kelas III, karena di usia inilah perubahan masa anak-anak menuju masa remaja. Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan informasi dan edukasi pada anak-anak. Hingga anak-anak mampu mengenal dan memilih pergaulan dengan baik,  kata Isyana Popo Ali.

Ketua TP PKK dan Asst III Pemkab OKUS

Ditambahkannya, untuk mengurangi dampak anak remaja yang menikah di usia dini, yang secara mental dan kesiapannya belum matang, dan semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan edukasi yang baik bagi anak-anak remaja sehingga untuk tidak ikut-ikutan pergaulan bebas dan siap menikah di usia yang sangat matang, dan telah mempunyai mental yang matang.

Begitu juga dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten III, bahwasannya untuk seluruh elemen dapat bersama-sama membantu Pemerintah melalui mitra Pemerintah Kabupaten, baik TP PKK, Tim Kesehatan, Tim Penyuluh serta Para Kader PKK untuk bersama-sama menekan angka kenakalan remaja.

Pelaksanaan kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian materi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja yang disampaikan langsung oleh Narasumber dari OKU Timur dr. H. Febrinata Mahadika, S. Pog. Semoga melalui kegiatan pelatihan ini informasi mengenai kesehatan reproduksi remaja dapat tersampaikan pada anak remaja putri di KabupatenOKU Selatan, agar mereka mengetahui penyebab serta akibat yang ditimbulkan karena adanya pergaulan bebas. Pungkasnya (yk)

Baca Juga :   GEGANA SATBRIMOBDA Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mapolda Sumsel