399 Resmi Dilantik Menjadi PNS di Pemkab OKU, Titik Awal Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara

oleh -149 Dilihat
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri acara pengambilan sumpah CPNS

BATURAJ,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri acara pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU tahun 2022. Bertempat Gedung Islamic Center Baturaja,  Jum’at (25/11/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Asissten III Setda OKU H. Romson Fitri, SH, MH,  Kadiknas OKU Alfarizi, SE Ak, MPd, Kabag Ren Polres OKU, Kadishub OKU, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU, Kadin Perikanan Kabupaten OKU, Kepala BPBD OKU, Sekdin Capil OKU, Kadin Bapenda OKU, Kadin Kominfo OKU serta undangan terkait lainnya.

PJ Bupati saat membacakan sumpah sesuai agama masing masing

Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, SSTP, MSi menyampaikan, Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil sebanyak 399 untuk memenuhi kewajiban Pegawai Negeri Sipil sebagaimana tercantum dalam pasal 39 peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajeman Pegawai Negeri Sipil,

Pada pasal 3 angka 1 peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang di siplin nya Pegawai Negeri Sipil serta untuk memotivasi kinerja Pegawai dalam upaya meningkatkan disiplin kerja dan tanggung jawab akan tugas tugas negara yang di percayakan kepada Pegawai Negeri Sipil.

Tentunya adapun peserta yang mengikuti prosesi pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten OKU ini berjumlah 399 orang yang terdiri dari : Tenaga Guru 216 orang, Tenaga Kesehatan berjumlah 116 orang dan Tenaga Teknis Berjumlah 67 orang, tutupnya.

Foto bersama usai pelantikan CPNS di Lingkungan Pemkab OKU

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, sebagaimana yang telah di atur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aperatur Sipil Negara dan sejalan dengan pasal ayat 3 Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang di siplin Pegawai Negeri Sipil,

Baca Juga :   Polwan & Bhayangkari Polres OKU Anjangsana Ke Keluarga Kurang Mampu

Untuk mentaati kewajiban atau untuk tidak melakukan larangan sebagaimana yang telah di tentukan dalam Undang-undang tersebut, oleh sebab itu pada hakekatnya sumpah/janji tentunya mengandung kosekuensi yang berat karena apabila di langgar maka pertanggung jawabannya bukan hanya kepada atasan yang berwenang saja tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa, ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengucapkan selamat kepada Saudara/Saudari, semoga pengucapan sumpah/janji ini menjadi titik awal yang baik dalam pengabdian saudara-saudara kepada Negara dan Bangsa pada umumnya terutama kepada Daerah Kabupaten OKU,

Jadikanlah moment ini sebagai catatan terpenting yang mengawali karir kalian sebagai bagian dari unsur penyelenggaraan Negara. Tentunya saya berharap setiap Pegawai Negeri Sipil kiranya lebih bersemangat untuk melaksanakan kewajiban yang telah di berikan oleh Pemerintah.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Sumpah Pegawai Negeri Sipil dan Penyerahan Berita Acara Sumpah Pegawai Negeri Sipil Secara Simbolis oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, (**).