341 MAHASISWA UNBARA HARI INI DI WISUDA

oleh -88 views

BATURAJA OKU-Sebanyak 341 sarjana strata satu (S1) Universitas Baturaja (Unbara) yang lulus diwisuda di Gedung Kesenian Baturaja OKU, Rabu (21/03). Para sarjana yang di wisuda tersebut dirangkai dalam acara Sidang Senat terbuka yang merupakan angkatan XX tahun 2018. Acara wisuda angkatan XX dihadiri oleh, tamu undangan yang terdiri dari Wakil Bupati OKU Johan Anuar dan Kepala SKPD OKU, utusan kopertis wilayah II, Pengurus YPSS, PT Semen Baturaja, Bank Sumselbabel, PLN, mahasiswa orang tua beserta wisudawan, juga dihadiri unsur pimpinan dan pengurus Civitas Akademika Unbara.

Dari ke 341 wisudawan tersebut ada Wartawan Sriwijaya Post biro OKU Selatan Alan Gunawan dari FKIP,  juga terdapat 8 (delapan) wisuda peraih indek prestasi kumulatif (IPK) tertinggi dan terbaik di fakultasnya diantaranya Yetty Dwi Winawung jurusan Manajemen, Mashudi jurusan pendidikan Bahasa Inggris, Refni Alawiyah jurusan Agribisnis, Uun Riyantini jurusan Ilmu Komunikasi, Nia Novitasari jurusan Ilmu Pemerintahan, Reka Efriyanti jurusan pendidikan Bahasa Inggris, Herli Febriyansyah jurusan Teknik Elektronika dan Hanjas Tamara jurusan Ilmu Komunikasi, ujar Usmiran dari Unbara.

Rektor Unbara Dr Bambang Sulistyo dalam sambutanya mengatakan 341 mahasiwa Unbara diwisuda terdiri dari lima Fakultas antaranya Fakultas Ekonomi sebanyak 73 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 88 orang, Fakultas Teknik 33 orang dan Fakultas Pertanian 50 orang serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 97 orang. para peserta wisuda wisudawati telah resmi mendapat gelar sarjana oleh karena itu pihaknya mengucapkan selamat mudah mudahan ilmu pengetahuan yang didapat menjadi bekal dan semoga menjadi orang yang berguna kedepannya.

Bambang berharap supaya para mahasiswa yang lulus dan telah diwisuda bisa menerapkan ilmu-ilmu yang telah diberikan kepadanya, supaya dapat diamalkan ditengah-tengah masyarakat tentang disiplin ilmunya masing masing. Dalam kesempatan itu juga ia mengingatkan, Mahasiswa yang diwisuda jangan senang dulu, zaman sekarang mencari pekerjaan tidak serta merta mengandalkan Ijazah tapi juga harus ada sertifikasi pendamping.
Kemudian, sambungnya, lulusan perguruan tinggi jangan tergantung dengan pekerjaan PNS tapi diprioritaskan terampil dan mandiri mengimplementasikan ilmunya.

Baca Juga :   Sekda OKU Ikuti Pertemuan Guru se-Asean Plus Korea Selatan di Philipina

Pada kesempatan itu juga Bambang mengemukakan Unbara saat ini memiliki 11 program studi (prodi) dimana dari jumlah itu 10 telah terakreditasi B satu prodinya masih proses. Ini pencapain dan tentu memiliki makna dan nilai bagi para alumni untuk berkompetisi dengan lulusan lainya. Pencapaian itu ucapnya salah satu bentuk wujud pihaknya untuk terus memperbaiki lembaga pendidikan tersebut. Tak lupa Rektor berharap pada almuni tetap menjaga nama baik almamater dimanpun berada.

Sementara itu Bupati OKU Kuryana Azis diwakili Wakil Bupati Johan Anuar mengucapkan selamat atas diwisudanya para mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara) angkatan XX. Selamat berbahagia dan menyandang gelar sarjana strata satu, ujar Wakil Bupati OKU. Unbara saat ini menjadi Universitas swasta rengking ke tujuh dan yang diperhitungkan di wilayah Sumatera Selatan. Ia juga menjelaskan Unbara berpartisipasi dalam memajukan dunia pendidikan.

Lebih jauh diucapnya, tuntutan kompetisi kedepan semakin mendesak tentu yang berkualitas sangat dibutuhkan mendukung kemajuan daerah bagi kepentingan publik. Oleh sebab itu diharapkan alumni Unbara bisa memberi warna dan bersinergi baik mengimplementasikan ilmunya dengan pemerintah, perusahaan dan lembaga lainya. Maka dari itu harapnya buka peluang pekerjaan sesuai dengan disiplin ilmunya masing masing. Ini awal bukan akhir adik-adik. Kami apresiasi selama ini alumni Unbara telah menyebar lulusannya di pemerintahan maupun swasta. Kami harap peran serta alumni bisa bersinergi membangun OKU maju gemilang. Tutupnya. (yudi kasman)