27 SISWA SLTA IKUT OSN DAN DILEPAS KADISDIK OKU SELATAN

oleh -32 views

MUARADUA OKUS-Tahun ini kembali Dinas Pendidikan OKU Selatan mengirimkan sebanyak 27 siswa SLTA terbaik  untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) OSN tingkat Provinsi di Palembang, Sumatera Selatan dari tanggal 17 sampai 19 April 2018. Acara pelepasan dilakukan langsung Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dhani di lapangan perkantoran Pemkab OKU Selatan Senin (16/04).

Kadisdik OKU Selatan Zulfakar Dhani memberikan wejangan dan semangat kepada semua peserta. Ia mengatakan para peserta OSN yang mewakili OKU Selatan kali ini harus memiliki mental juara. Selalu menjunjung tinggi sportifitas dan membawah hasil yang terbaik dan hasil yang menggembirakan bagi masyarakat OKU Selatan.

Mereka sebelumnya telah mengikuti seleksi di masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan, dan dinyatakan lolos untuk maju ke tingkat provinsi. Sebelum menuju seleksi OSN tingkat provinsi Sumsel, masing-masing sekolah telah melakukan seleksi secara internal untuk menjaring siswa berbakat dan berprestasi dalam mata pelajaran yang diujikan dalam OSN.

Ajang ini merupakan kegiatan yang positif untuk mengetahui siswa mana saja yang mempunyai potensi keilmuan dan memiliki wawasan pengetahuan. OSN tingkat kabupaten dilaksanakan secara serentak se-Sumsel dengan bobot soal yang dibuat oleh tim dari provinsi. Adapun model seleksinya menggunakan passing grade nilai tertinggi yang akan lolos. Bagi peserta yang lolos seleksi ditingkat provinsi, nanti akan dikirim untuk diikutkan dalam ajang olimpiade sains tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan, ujarnya.

Apapun keputusan dari dewan juri nantinya harus kita hargai, namun para peserta OSN harus berjuang dengan semangat tinggi untuk mencapai hasil yang maksimal. Kemudian ia mengharapakan para siswa yang mengikuti OSN tetap semangat dan selalu optimis menghadapi kompetensi nantinya. Kita targetkan semua yang diikuti agar membawa pulang hasil yang terbaik,syukur syukur dengan membawa mendali, jangan jadi pecundang jadilah pemenang karena pemenang akan selalu berusaha memberikan yang terbaik, tutupnya. (yudi)

Baca Juga :   Bupati OKU, Dengan Peralatan CAT Ini Diharapkan Seleksi CPNS Murni dan Tanpa KKN