20.000 KK Akan Menerima Bansos Dari Pemkab OKU, Dimulai Sekarang

oleh -133 views
Foto bersama usai pembagian Bantuan Sosial

BATURAJA, Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Forkopimda OKU melaunching pemberian bantuan sosial sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 di 13 Kecamatan dengan Program Bantuan Sosial Covid-19 melalui Pemerintah Kabupaten OKU. Bertempat di Wilayah Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (20/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH, Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Kepala OPD, Kabag dan Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, SSTP, MSi dan para Camat Lainnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan ini dilakukan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis langsung ke rumah warga di Jln. H. Agus Salim Lrg. Banten RT. 017 RW. 005 Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, tiga (3) keluarga yang menerima yakni keluarga Suparti, Supra, dan Keluarga Tursinah.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kontribusi Pemerintah Kabupaten OKU dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten OKU, Harapannya agar dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kajari serahkan sembako ke penerima manfaat

Menurut Bupati OKU Bantuan Sosial berupa sembako dari pemerintah Kabupaten ini akan didistribusikan mulai hari ini kepada warga yang terdampak Covid-19 di seluruh Kecamatan se Kabupaten OKU.

Keluarga penerima manfaat Bansos sembako adalah yang bukan penerima BLT DD, BST, PKH dan BPNT,  harus sesuai by name by addressnya, Adapun jumlah total penerima Bansos Sembako dari Pemerintah Kabupaten OKU sebanyak 20.000 Kepala Keluarga (Keluarga Penerima Manfaat).

Bupati OKU mengharapkan semua masyarakat untuk disiplin dan mematuhi aturan protokol kesehatan agar Covid-19 segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas normal dan kegiatan masyarakat dapat pulih kembali, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Hujan Sebentar, Kota Prabumulih Tergenang Banjir