18 GROUP IKUTI FESTIVAL MARAWIS POLRES OKU

oleh -36 views

BATURAJA OKU-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 dan memeriahkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Polres Ogan Komering Ulu menyelenggarakan Lomba Marawis, Selasa (29/05/2018 ) bertepatan dengan Hari Raya Waisak. Kegiatan tersebut berlangsungkan dihalaman DPRD OKU dan secara resmi dibuka oleh Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari.

Ketua panitia, dalam hal ini Kasat Binmas Polres OKU AKP Mardi Nurzal menjelaskan, kegiatan lomba Marawis ini kita selenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 dan memeriahkan bulan suci ramadhan 1439 H. Lomba Marawis tersebut, diikuti oleh 18 grup yang mewakili Kabupaten OKU dan OKU Timur. Untuk pemenang lomba Marawis berupa piala 1, 2, 3 dan harapan, ditambah dengan uang pembinaan dari Polres OKU, ujarnya.

Terus terang awalnya saya sempat pesimis bisa dilaksanakan lomba marawis ini karen siapa yang akan melakukan penilaian, peserta pasti sedikit. Tapi ternyata diluar dugaan, jumlah pesertanya membludak sampai 18 grup ikut ambil bagian. Ini merupakan potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan, dewan juri kami libatkan dari berbagai ahli dibidangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat beberapa Camat Pemkab OKU diantaranya Camat Ulu Ogan yakni Ogan Jaya, seluruh Kapolsek, Dewan Juri lomba Marawis serta ibu ibu Bhayangkari Polres OKU. Yang terpenting kegiatan ini juga bagian dari syiar Islam dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara 01 Juli 2018 yang akan datang dan meriahkan bulan suci ramadhan 1439 H. Selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif sesuai dengan harapan Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari. (yudi)

Baca Juga :   75 Peserta Ikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan dari Kesbangpol OKU