1700 PCNU OKU Ikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama

oleh -106 Dilihat
Pj Bupati foto bersama dengan Forkopimda dan PBNU OKU

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri pembukaan PD-Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD-PKPNU) PCNU OKU Angkatan V Tahun 2022. Bertempat di Pesantren Darul Fallah Desa Batu Raden Kecamatan Lubuk Raja, Jum’at (02/12/2022).

Ketua pelaksana MP. Yose Rizal Fajri menyampaikan PD- Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD-PKPNU) PCNU OKU angkatan V Tahun 2022 dilaksanakan pada Tanggal 2 sampai 4 Desember 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 182 kader. Jumlah warga Nahdiyin yang telah mengikuti pendidikan dari angkatan I sampai dengan V sebanyak 1700 peserta.

Pada Tanggal 14-15 Desember 2022, PCNU OKU akan mengirimkan kader terbaik untuk mengikuti pelatihan instruktur di Kabupaten OKU Timur. Dengan demikian di Kabupaten OKU terdapat Instruktur yang akan melatih di PD- Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PD – PKPNU) PCNU OKU.

Dikatakan, melalui koordinasi bersama Gubernur Sumsel menurut rencana akan dilaksanakan  pengajian akbar di taman kota Baturaja dengan penceramah  Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya.

Sementara itu, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan  pendidikan kader Penggerak Nahdatul Ulama yang di mulai  pada hari ini, akan menghasilkan  langkah-langkah strategis ke depan, sehingga eksistensi Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten OKU dapat semakin dirasakan program kerjanya dalam mendorong optimisme pemerintahan daerah atas berbagai program pembangunan yang  sudah direncanakan.

Teddy berharap, semoga momentum pembinaan mental dan semangat kemajuan berbangsa dalam wujud pendidikan kader Penggerak Nahdatul Ulama saat ini merupakan bagian dari kesinambungan langkah yang positif dan akan membawa Nahdatul Ulama Kabupaten OKU menjadi wadah pembinaan generasi muda Islam yang lebih pro aktif dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi serta kualitas pemuda, mendorongnya untuk lebih handal, kritis dan konstruktif dalam berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga :   Siswa Sekolah di OKUS Tidak Libur Jelang NATARU Guna Cegah Cluster Covid-19

Dengan harapan kiprah dan karya nyata kader-kader muda Nahdatul Ulama akan membawa manfaat yang besar dalam mewujudkan pembangunan nasional khususnya di kabupaten OKU.

Berkenaan dengan pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama angkatan Ke-V Tahun 2022, bisa menjadi media untuk semakin mendorong konsolidasi kader-kader dan organisasi kepemudaan yang berada di dalam keluarga besar Nahdatul Ulama.

Mudah-mudahan forum Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama (PKPNU) nantinya akan semakin memantapkan niat dan itikad serta tekad pengabdian terbaik dari segenap jajaran pengurus dan warga Nahdatul Ulama dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten OKU secara berkelanjutan.

Setelah acara ini, PJ. Bupati OKU beserta rombongan meninjau lokasi kolam budidaya ikan gabus di Desa Lekis Rejo.

Acara dihadiri oleh, Forkopimda OKU, Wakil Ketua II DPRD Kab.OKU, Staf Khusus Bupati OKU, Asisten III, Kepala OPD, Kabag, Kakanmenag OKU, Camat Lubuk Raja, Kapolsek Lubuk Raja, dan undangan lainnya (**).