14 Tahun Bekerja Diperbankan, Rahma Delawati Kini Jabat Komisaris Utama BPR Baturaja

oleh -182 Dilihat
Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menandatangani Berita Acara

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah melantik Rahma Delawati sebagai Komisaris PT BPR Baturaja (Perseroda) Periode 2022-2026. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dilangsungkan di The Zuri Hotel Baturaja Lantai III, Kamis (01/12/2022).

Sebagaimana diketahui, sebelum dilantik sebagai Komisaris Utama, Rahma Delawati menjabat sebagai Kabag Operasional BPR Baturaja. Rahma Delawati yang dibesarkan dan berasal dari Kabupaten Lahat hingga akhirnya menduduki posisi Komisaris Utama PT. BPR Baturaja (Perseroda) selama empat tahun.

Rahma Delawati resmi menjabat Komisaris Utama PT. BPR Baturaja (Perseroda) menggantikan Almarhum Bhakti Perdana Dalimi yang meninggal pada hari Selasa (12/04/2022) sekitar pukul 16.25 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Dalam sambutan singkatnya, Penjabat Bupati OKU menjelaskan, bahwa pelantikan hari ini merupakan rangkaian proses untuk optimalisasi pelaksanaan tugas-tugas Dewan Komisaris di perusahaan daerah ini.

Rahma Delawati saat dalam prosesi pengambilan sumpah jabatan

Pelantikan ini juga sejalan dengan amanat Peraturan Bupati OKU Tentang Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat, yang menyebutkan bahwa sebelum menjalankan tugas, Anggota Dewan Pengawas atau Komisaris Perusahaan Daerah terlebih dahulu dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati OKU.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, kepada saudari Komisaris Utama yang dilantik hari ini, saya mengucapkan selamat. Semoga saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga bersama tim direksi lainnya mampu membawa BPR Baturaja ini mengukir prestasi yang lebih baik lagi, ujarnya.

Teddy Meilwansyah juga menjelaskan, pelantikan ini telah diagendakan untuk dilaksanakan dikarenakan Komisaris Utama BPR Baturaja Saudara Bhakti Perdana Dalimi yang sudah banyak mengukir prestasi telah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Penjabat Bupati OKU Serahkan SK Pelantikan sebagai Komisaris Utama

Kepada Ibu Rahma Delawati, memegang jabatan suatu organisasi yang sudah baik, berprestasi dan sudah maju. Mempertahankannya sangat berat dan sulit. Oleh sebab itu bagaimana Ibu Rahma bisa mempertahannya, buatlah inovasi inovasi. Tolong awasi Direkturnya dan lakukan dengan baik, pintanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Kunjungan Kerja ke Polsek KSKP Boom Baru Polrestabes Palembang

Penjabat Bupati OKU berharap BPR Baturaja sebagai BUMD yang boleh dikatakan kinerjanya sangat baik dibanding BUMD lainnya kiranya dapat mempertahankan kinerja terbut, bila perlu membuka jaringan yang lebih luas lagi sehingga terjangkau secara profesional di Sumatera Selatan.

Sementara itu pidato perdana sebagai Komisaris Utama PT BPR Baturaja (Perseroda) Rahma Delawati menceritakan rekam jejaknya selama 14 tahun malang melintang di dunia perbankan, bahkan ia termasuk salah satu pendiri BPR Baturaja dengan jabatan sebagai Kepala Bagian Operasionalnya.

Foto bersama usai pelantikan bersama Bupati dan Forkopimda OKU

Rahma awalnya ia tidak menduga bakal dipercaya dan dilantik sebagai Komisaris Utama BPR Baturaja, karena banyak proses dan prosedur yang harus dilalui olehnya. Alhamdulillah semua itu terselesaikan dengan baik.

Dengan dilaktiknya sebagai Komisaris Utama BPR Baturaja, Rahma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak agar dalam menjalankan tugas ia di support oleh Pemkab OKU, Manajemen BPR Baturaja dan pihak terkait lainnya, kata Rahma yang murah senyum ini.

Tidak lupa Rahma mengharap Komisaris dan jajaran Direksi untuk membangun manajemen kerja dengan lebih baik lagi, sehingga BPR Baturaja ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat, dengan lebih meningkatkan pelayanan yang berkualitas dengan sistem digitalisai teknologi.

Hadir dalam kegatan tersebut Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU, Kepala Pengadilan Baturaja, Asisten II H. Hasan HD, Para Kepala OPD, Para Kabag Pemkab OKU, Direksi dan manajemen BPR Baturaja serta undangan lainnya (yudi).