102 Kepala Desa Resmi Dilantik Plt. Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH

oleh -60 views
Kades yang dilantik di Kabupaten Muaraenim

MUARA ENIM-Seusainya dari menghadiri Rapat Koordinasi Lanjutan bersama Forkopimda Kabupaten Muaraenim, Plt. Bupati Muaraenim, H. Juarsah, SH Menghadiri sekaligus Melantik dan serah terima jabatan 102 Kepala Desa dalam Kabupaten Muaraenim Tahun 2019 masa bakti 2019-2025 di halaman GOR Pancasila Kabupaten Muaraenim, Senin (30/12/2019).

Turut hadir dalam pelantikan, unsur muspida, pimpinan serta para anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaraenim, Ir. H. Hasanudin, M,Si., para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Muaraenim, para camat se-Kabupaten Muaraenim dan Organisasi Wanita.

Kades yang baru dilantik oleh H. Juarsah, SH

Pelantikan kepala desa yang dilaksanakan Pemerintah Daerah melalui DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) ini merupakan para kepala desa yang terpilih setelah melalui tahapan pilkades serentak Kabupaten Muaraenim yang telah dilaksankan bulan september yang lalu dan pada hari ini resmi dilantik oleh Plt. Bupati Muaraenim.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muaraenim menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada para kepala desa yang telah dilantik, beliau juga berpesan agar para kepala desa dalam menjalankan tugasnya nanti bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta lebih mengutamkan kepentingan masyarakat umum daripada kepentingan pribadi.

Para penerima penghargaan dari Pemkab Muaraenim

Ucapan terimakasih juga Plt.Bupati Muaraenim sampaikan kepada para penjabat kepala desa yang telah mengabdikan dirinya selama memangku jabatan selaku penjabat kepala desa. Rangkaian kegiatan setelah dilaksanakan pelantikan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berupa (piagam dan uang pembinaan) kepada pemenang lomba desa, lomba pasar desa dan lomba BBGRM tingkat kabupaten yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Untuk pemenang lomba ini katagori lomba desa juara pertama dimenangkan oleh Desa Pelakat Kecamatan Semende Darat Ulu, juara kedua Desa Sigam Kecamatan Gelumbang dan juara ketiga Desa Air Enau Kecamatan Rambang Niru.

Baca Juga :   Purwadi Terpilih Kembali Menjadi Ketua PWI OKU

Lomba pasar desa juara pertama yakni Desa Tebat Agung Kecamatan Rambang Niru, juara kedua Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang dan juara ketiga Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing.

Bupati foto bersama dengan para Kades

Sedangkan untuk pemenang lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Muaraenim juara pertama yakni Desa Embawang Kecamatan Tanjung Agung, juara kedua Desa Gumai Kecamatan Gelumbang dan juara ketiga Desa Penyandingan Kecamatan Semende Darat Laut.

Plt. Bupati Muaraenim berharap setelah dilaksanakan pelantikan ini agar para kepala desa yang telah dilantik dapat bekerja maksimal merangkul masyarakat desa bersama-sama membangun desa dan sejajarkan program pemerintah desa baik dengan pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi serta pemerintah pusat, sehingga dapat terwujud Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim yang MERAKYAT. Dan masyarakat nantinya dapat terlayani dengan baik (humpro).