100 Personel Brimob Gelar Penyemprotan Disinfektan Disekitar Polda Sumsel

oleh -212 Dilihat
Petugas Brimob semprot Disinfektan

PALEMBANG-Polda Sumsel dari personil Brimob melaksanakan penyemprotan Disinfektan di halaman lingkungan, setiap ruangan kerja, pintu masuk, pintu pagar, tangga. Di Mapolda Sumsel, (17/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan dilaksanakan juga olahraga senam untuk menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang virus, olahraga ini dilakukan bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH.

Penyemprotan diruang kerja Polda Sumsel

Kemudian Irwasda Sumsel, Para Pejabat Utama dan Personel Mapolda Sumsel. Hal ini dilakukan untuk pencegahan mewabahnya Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19.

Kapolda Sumsel menyampaikan beberapa hal diantaranya “Upaya pencegahan harus kita mulai dari diri kita sendiri, dari tempat tinggal maupun dari tempat kerja kita”.

Untuk itu, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 14,15 Maret dan hari ini Selasa tanggal 17 Maret kami telah melakukan upaya pencegahan Virus Corona, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, edukasi tentang pembelajaran cuci tangan yang bersih dan benar.

Kapolda dan Wakapolda gelar senem sehat

Kemudian penyemprotan cairan Disinfektan untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona ditempat yang kita anggap sebagai pintu masuk dan rawan terjadinya penyebaran Covid-19, ujar Kapolda.

Kita telah menyiapkan sebanyak 100 petugas yang siap dijadikan relawan untuk melakukan upaya penyemprotan Disinfektan sebagai bentuk antisipasi pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumsel.

Tentunya tetap akan kita lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Sumsel ini, jelas Irjen Pol. Priyo Widyanto, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   Lapas Muara Enim Lakukan Test Urine Untuk Mencegah Peredaran Narkoba